-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Macam - Macam CPU Yang di Gunakan Smartphone Android

Macam - Macam CPU Yang di Gunakan Smartphone Android
Salam sahabat blogger perlu anda ketahui CPU (Central Processing Unit) berperan sebagai otak dalam memproses sebuah data dan kualitas nya memengaruhi smartphone anda. 
Macam-Macam CPU android
Semakin baik anda memilih CPU maka semakin bagus juga performa smartphone yang anda miliki. 

Untuk itu kita harus bijak dalam memilih CPU pada smartphone yang akan kita beli.
Berikut ini macam - Macam CPU yang di gunakan pada smartphone android:
  • Intel - Sekarang ini int lagi menjadi processor terbaik dan kerap dijadikan paket building produk teknologi dari produsen terkenal. CPU tersebut menawarkan kinerja yang baik. Kelebihan Intel atom adalah adanya teknologi thread yang membuat dual core.
  • Snapdragon -  SoC atau chipset yang dikembangkan oleh Qualcomm tersebut paling banyak disematkan pada smartphone kelas atas. Dilihat dari sisi performa, dukungan grafis, akses internet 4G dan pemakaian daya, Snapdragon lebih unggul. Jenis chipset Qualcomm yang populer adalah Snapdragon 400 dan Snapdragon 800.
  • Mediatek - mulanya, Mediatek dinilai tidak bisa mengungguli bahkan menyamai Snapdragon. Tapi, dalam perkembangannya sudah dapat disejajarkan. Mediatek sendiri merupakan produsen yang fokus memasarkan chipset berkemampuan tinggi, namun dibanderol dengan harga terjangkau.
  • Exynos - Selain terkenal sebagai produsen smartphone, Samsung ternyata mempunyai divisi pengembangan SoC di bawah perusahaan bernama Samsung Electronics. Exynos adalah chipset atau CPU produksinya yang populer. Exynos umumnya disematkan pada produk kelas elite, seperti Galaxy Note 3 dan Galaxy Tab.
Itulah sedikit review tentang CPU Terbaik yang di gunakan Smartphone. 
Share This :
Admin

Blogger Pemula yang ingin berbagi seputar Tutorial, Aplikasi, Smartphone dan Teknologi.

0 komentar